MTQ. (ilustrasi)
MTQ. (ilustrasi)

Pemprov Optimis Pelalawan Gelar MTQ Provinsi

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau masih optimis Pemkab Pelalawan akan segera melakukan gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, untuk menjawab beberapa pertanyaan sejumlah pihak atas belum digelarnya MTQ tingkat provinsi tersebut.

"Kita optimis Pemkab Pelalawan segera menggelar MTQ tingkat provinsi. Sebab, keputusan Pelalawan menjadi tuan rumah MTQ ini sudah jauh hari kita putuskan agar persiapannya jauh hari juga dilakukan," ujarnya kepada sejumlah wartawan akhir pekan lalu, dilansir dari indovizka.com, Ahad (30/5/2021). 

Zulkifli, memang saat ini beberapa peserta MTQ provinsi kerap mempertanyakan kepada pihaknya tentang kepastian pelaksanaan MTQ ini.

"Beberapa peserta memang sudah mempertanyakan kepada kita tentang kepastian pelaksanaan MTQ ini. Namun selalu saya sampaikan bahwa kita optimis dan sudah melakukan kordinasi dengan Pemkab Pelalawan terkait hal ini," tegasnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatul Quran (LPTQ) Riau, Ahmad Syah Harrofie.

"Kita sudah berkordinasi dengan Bupati Pelalawan. Dan kita optimis Pelalawan sebagai tuan rumah MTQ provinsi tahun ini bisa berjalan dengan baik," kata Ahmadsyah.

Dijelaskan Ahmadsyah, pelaksanaan MTQ diharapkan memang selesai terselenggara pada Juni 2021 ini.

"Sebab paling lambat Juli 2021, Provinsi Riau harus sudah mendaftarkan diri sebagai peserta STQ nasional. Jika pada Juli 2021 kita tidak mendaftar, maka Riau absen pada STQ pada tahun ini," jelasnya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)