Suasana peresmian dan penyerahan gerai sentra budaya dan ekonomi Melayu Riau oleh Menparekraf, Sandiaga S Uno, Sabtu (3/7/2021). (istimewa)
Suasana peresmian dan penyerahan gerai sentra budaya dan ekonomi Melayu Riau oleh Menparekraf, Sandiaga S Uno, Sabtu (3/7/2021). (istimewa)

Menparekraf RI Sandiaga Uno Resmikan Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau bantuan SKK Migas - PT CPI

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Industri hulu migas terus berkiprah untuk berperan serta dalam membangun bangsa dan daerah. Hari ini, Sabtu (3/7/2021) di Pekanbaru, Kepala Perwakilan Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus  hadir dalam Peresmian dan Penyerahan Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Acara turut dihadiri Gubernur Riau,  Wakil Gubernur Riau,  Forkopimda di Provinsi, Bupati Indragiri Hilir,  Bupati Pelalawan,  Ketua MKA LAM Riau,  Ketua DPH LAM Riau,  Manajemen PT Chevron Pacific Indonesia dan Manajemen PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). 

Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau merupakan fasilitas yang dibangun dari Program Pengembangan Masyarakat SKK Migas - PT Chevron Pacific Indonesia yang bertujuan untuk memberikan ruang bagi pelaku ekonomi kreatif untuk dapat memperkenalkan dan memasarkan produk. Gerai ini sendiri melingkupi stand 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau. 

Gubernur Riau, H Syamsuar menyampaikan pembangunan gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif melayu riau ini merupakan langkah yang sangat baik dalam rangka melestarikan budaya Melayu.

Sementara itu,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno menyampaikan bahwa Provinsi Riau memiliki aspek penting dalam peningkatan budaya dan ekonomi kreatif. Dengan adanya gerai budaya ini tentunya menjadi ruang bagi daerah untuk dapat mempromosikan daerah khususnya Kabupaten/Kota.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa SKK Migas dan KKKS terus berupaya berkontribusi aktif dalam melestarikan budaya daerah khususnya daerah operasi migas. Dengan telah dibangunnya fasilitas ini diharapkan dapat bermanfaat dalam pengembangan budaya dan ekonomi kreatif di Provinsi Riau. 

Setelah Peresmian, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah terima yang disaksikan oleh Kepala Perwakilan Sumbagut, serta penandatanganan prasasti. Di akhir acara rombongan mengunjungi Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau yang diresmikan. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)