Pengumuman pemenang Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas, Rabu (18/8/2021). (istimewa)
Pengumuman pemenang Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas, Rabu (18/8/2021). (istimewa)

Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas. Wartawan Riau Raih Juara II

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas telah mendapatkan pemenang, 8 kategori lomba telah diumumkan pemenangnya pada Rabu (18/8/2021) melalui virtual. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh insan media di Indonesia. 

Lomba Karya Jurnalisitik yang mengambil tema “1 Juta barel minyak dan 12 BSCFD pada tahun 2030” mendapat antusiasme yang tinggi baik untuk kategori media maupun umum. Terdapat 389 peserta yang mendaftar namun setelah diseleksi kembali menjadi 186 peserta yang masuk dalam kategori dan sesuai dengan tema. Wartawan Riau Pos yang juga anggota PWI Riau, Yose Rizal  meraih Juara II Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menyampaikan bahwa SKK Migas sebagai pengelola dan pengendali kegiatan hulu migas di Indonesia terus berkomitmen untuk melakukan pemenuhan energi dan menjadi katalisator bagi industri  lain dalam upaya meningkatkan TKDN.  

Untuk itu sambungnya, dalam rangka produksi 1 Juta barel minyak dan 12 BSCFD pada tahun 2030, SKK Migas senantiasa melakukan operasional secara massive, agresif dan efisen.

“Kami sangat menghargai buah fikir dari rekan-rekan wartawan dan masyarakat yang telah dipublikasikan secara luas terutama terkait tema upaya industri hulu migas dalam pencapaian target 1 juta barel di tahun 2030. Peran media sangat besar dalam pencapaian target tersebut. Untuk itu, kami mengucapkan selamat kepada wartawan dan masyarakat yang memenangkan lomba yang telah kami selenggarakan,” kata Dwi Soetjipto dalam arahannya.

Sementara itu dilevel daerah Perwakilan SKK Migas Sumbagut juga terus berkomunikasi dan berkoordinasi aktif dengan media dan wartawan. Perwakilan Sumbagut rutin memberikan edukasi dan sosialiasi kepada insan media di Wilayah Sumbagut khususnya di Provinsi Riau melalui program edukasi media, media engagement dan program Uji Kompetensi Wartawan. 

Melalui program yang dilaksanakan SKK Migas dan KKKS Wilayah Sumbagut diharapkan dapat menjadi stimulus bagi insan media Riau untuk dapat berprestasi dan menembus juara di level nasional. Terbukti, wartawan Riau dapat meraih Juara pada Lomba Karya  Jurnalistik SKK Migas yang mengambil tema “1 Juta barel minyak dan 12 BSCFD pada tahun 2030”.

Rikky Rahmat Firdaus, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut mengapresiasi Wartawan Riau yang mampu bersaing di kancah nasional dan mendapatkan juara II level nasional untuk kategori Lomba Karya Tulis Jurnalistik media. Ini merupakan bukti nyata koordinasi dan keselarasan antara industri hulu migas dengan media di Provinsi Riau terjaga dengan sangat baik. 

“Kami atas nama Perwakilan SKK Migas Sumbagut mengucapkan selamat kepada Saudara Yose Rizal yang telah mendapatkan Juara II dalam Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas. Terima kasih juga atas kontribusinya memberikan informasi kegiatan hulu migas kepada masyarakat. Semoga prestasi tersebut memberi motivasi dan inspirasi bagi insan pers di Riau untuk terus berkarya dan berprestasi di tingkat nasional”. ujar Rikky. 

Lomba Karya  Jurnalistik SKK Migas sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh SKK Migas untuk insan media dan umum yang mempertandingkan Lomba Karya Tulis Jurnalistik Lomba Karya Foto Jurnalistik Lomba Karya Video Jurnalistik, Lomba Karya Radio, Jurnalistik, Lomba Karya Tulis Umum, Lomba Karya Video Blog, Media Award Media Cetak dan Media Award Media Online. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)