Persiapan Mubes IV IKLA Riau yang dilaksanakan Sabtu (21/8/2021). (istimewa)
Persiapan Mubes IV IKLA Riau yang dilaksanakan Sabtu (21/8/2021). (istimewa)

Besok, Gubri Buka Mubes IV IKLA Riau Secara Virtual

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau akan menyelenggarakan musyawarah besar (mubes), Sabtu (21/8/2021) besok.

Mubes ini diselenggarakan selain untuk merevisi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKLA yang masih banyak kekurangan baik dalam segi isi maupun tujuan, juga dalam rangka untuk memilih Ketua Umum IKLA Provinsi Riau masa bakti 2021-2026.

Pada acara mubes ini, tema yang diusung yakni "Mubes IV IKLA Riau, Beradat dan Bermarwah, Mangumpuakan Nan Taserak, Manjampuik Nan Tatingga".

Ketua Panitia Mubes IV IKLA Provinsi Riau HM Hanafi SH menyampaikan, acara Mubes yang akan diselenggarakan pada Sabtu (21/08/2021) mulai pukul 08.0 WIB sampai pukul 18.00 WIB besok akan dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi secara hybrid (virtual zoom). Dan acara pembukaan, juga hadir Walikota Bukit Tinggi H Erman Safar SH, Bupati Agam H Andri Warman SSos MM, Ketua DPRD Bukit Tinggi Herman Sofyan SE, Ketua DPRD Agam Novi Irwan SPd MM, Ketua IKLA Nusantara H Bachtiar Chamsyah SE, Pendiri IKLA H Aristo Munandar. Selain itu, juga hadir Dewan Penasehat IKLA Provinsi Riau, Dewan Pembina IKLA Provinsi Riau, Ninik Mamak, Cerdik Pandai serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

"Persiapan mubes telah siap. Seluruh sarana dan prasarana pendukung seperti aplikasi virtual, masker, tempat cuci tangan dan hand sanitizer sesuai protokol kesehatan juga sudah disiapkan panitia. Disamping itu, undangan untuk peserta mubes juga sudah diedarkan," sebut Hanafi.

Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, sebut Hanafi, peserta yang mengikuti acara mubes secara offline jumlahnya hanya 30 orang saja. Sedangkan peserta mubes yang mengikuti secara online yakni pengurus IKLA Kabupaten/Kota, IKLA Kecamatan dan IKA-IKA dalam wilayah Kabupaten Agam serta Bukittinggi sekitarnya.

"Panitia telah mengundang seluruh IKLA Kabupaten/Kota, IKLA-IKLA Kecamatan dan IKA-IKA," sebut Hanafi.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Minang Riau H Basrizal Koto melalui Sekretaris Umum IKMR Marjoni Hendri memberikan apresiasi kepada Pengurus IKLA dan Panitia yang akan menyelenggarakan mubes ini tepat waktu. Dan ini seiring dengan habisnya masa periode kepengurusan IKLA Riau yang sebelumnya dipimpin oleh Noviwaldy Usman yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Kami mengapresiasi IKLA Riau yang tetap konsisten dan komitmen melaksankan amanat organisasi untuk melaksanakan mubes pada tahun. Meski mubes ini dilaksanakan dalam kondisi pandemi covid-19," katanya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)