Mobil Listrik Mungil Nissan. (internet)
Mobil Listrik Mungil Nissan. (internet)

Tahun Depan Mobil Listrik Mungil Nissan Mengaspal

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Nissan mengumumkan rencana penjualan kei car listrik di Jepang pada awal 2022. Kendaraan ini merupakan bagian dari perusahaan aliansi bersama Mitsubishi Motors Corporation, NMKV Co., Ltd.

NMKV merupakan perusahaan patungan antara kedua perusahaan yang bergerak dalam perencanaan produk dan manajemen proyek untuk kendaraan mini yang dijual di Jepang.

Mengutip Inside EV, disitat dari cnnindonesia.com, mobil mungil ini akan menampilkan akselerasi instan, pengendaraan mulus, dan ketenangan kabin yang merupakan karakteristik utama kendaraan listrik (EV).

Ini juga akan tersedia dengan berbagai teknologi canggih, termasuk fitur bantuan pengemudi.

Mobil yang belum disebut namanya ini akan memiliki kapasitas baterai 20 kWh, sedangkan jarak tempuh diklaim dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di Jepang.

Selain penggunaan mobilitas, kendaraan ini juga dapat menyediakan listrik dari baterai ke rumah, dan dalam keadaan darurat dapat bertindak sebagai sumber daya bergerak.

Mobil ini akan memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.655 mm. Bagi perusahaan mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara menyenangkan. Mobil ini diperkirakan dijual mulai sekitar 2 juta yen atau sekitar Rp261 juta.

Berdasarkan keterangan resmi Nissan akan terus mengembangkan teknologi elektrifikasi dan memperluas jajaran model elektrifikasi. Tujuannya agar setiap model baru yang diperkenalkan di pasar utama akan berteknologi listrik pada awal 2030an.

Nissan diketahui sejak 2010 telah menjual lebih dari 500 ribu unit mobil listrik Nissan Leaf secara global dengan lebih dari 150 ribu unit di Jepang. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)