Pemain Timnas Swedia bergembira usai menaklukkan Spanyol dengan skor 2-1 pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Eropa di Friends Arena , Jumat (3/9/2021) dinihari WIB. (internet(
Pemain Timnas Swedia bergembira usai menaklukkan Spanyol dengan skor 2-1 pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Eropa di Friends Arena , Jumat (3/9/2021) dinihari WIB. (internet(

Swedia Taklukkan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022

MENITRIAU.COM - STOCKHOLM - Swedia berhasil menaklukkan Spanyol dengan skor 2-1 pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Eropa di Friends Arena , Jumat (3/9/2021) dinihari WIB.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, dua gol kemenangan Swedia dicetak Alexander Isak dan Viktor Claeson, sedang satu balasan gol Spanyol dicetak Carlos Soler.

Dikutip dari suaramerdeka.comm bermain di kandang sendiri, Swedia kebobolan lebih dulu pada menit keempat setelah Carlos Soler menerima umpan silang Jordi Alba dari lapangan tengah, lalu melepaskan sontekan tanpa bisa diantisipasi Robin Olsen.

Hanya semenit berselang, Swedia menyamakan skor setelah dari depan kotak penalti, Alexander Isak melepas sepakan keras mendatar dan bola bersarang ke pojok kiri gawang Unai Simon.

Menit 36, peluang didapatkan Swedia usai Isak menyodorkan bola ke Dejan Kulusevski yang berada di sisi kanan kotak penalti, lalu diteruskan dengan sepakan keras yang masih bisa dibendung Simon.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, Spanyol mengancam pada menit 49 melalui sepakan backheel Ferran Torres, namun upayanya tersebut masih mampu diamankan Olsen.

Swedia kemudian mencetak gol pada menit 59, setelah umpan tarik Kulusevski dari sisi kiri, diterima Claesson yang mengontrol bola lalu menembak ke tiang dekat tanpa mampu diantisipasi Simon.

Usai kebobolan, Spanyol meningkatkan serangan dan mendapatkan peluang pada menit 68, melalui sepakan Adama Traore dari sisi kiri kotak penalti, tapi bisa diantisipasi Olsen dengan kakinya.

Hingga laga berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Swedia tak berubah.

Kemenangan ini membuat Swedia meraih tujuh poin dari tiga laga sekaligus menempel Spanyol di puncak klasemen dengan raihan delapan poin tapi sudah memainkan empat laga.

Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa:

Georgia 0-1 Kosovo - Grup B
Liechtenstein 0-2 Jerman
Estonia 2-5 Belgia - Grup E
Swedia 2-1 Spanyol - Grup B
Italia 1-1 Bulgaria - Grup C
Hungaria 0-4 Inggris - Grup I
Andorra 2-0 San Marino - Grup I
Polandia 4-1 Albania - Grup I
Republik Ceko 1-0 Belarus - Grup E
Makedonia Utara 0-0 Armenia - Grup J
Islandia 0-2 Rumania - Grup J
Lithuania 1-4 Irlandia Utara - Grup C



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)