Gubernur Riau H Syamsuar saat membuka Liga Guru di Stadion Utama Riau, Senin (11/10/2021). (istimewa)
Gubernur Riau H Syamsuar saat membuka Liga Guru di Stadion Utama Riau, Senin (11/10/2021). (istimewa)

Liga Guru Resmi Digelar di Riau

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Stadion Utama Riau menjadi sejarah baru untuk guru bangkit menolak menyerah karena pandemi Covid-19. Ini ditandai dengan digelarnya Liga Guru pertama di Indonesia memperebutkan piala Gubernur Riau (DTSL) Daihatsu Teacher Super League, Senin (11/10/2021).

Tampak hadir dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat orang nomor satu di Provinsi Riau Gubernur Riau H Syamsuar bersama Forkopimda, Pengurus PGRI Riau dan kabupaten-kota, Kepala Dinas Pendidikan Riau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta undangan lainnya.

Ketua PGRI Riau Dr. Muhammad Syafi'i S.Pd M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mendukung dan membantu pelaksanaan hingga dapat bergulirnya atau Kickoff Liga Guru pertama di Indonesia ini. 

"Terutama pemerintah yang sangat mendukung dan Pak Gubri juga memberikan piala bergilir. Kita juga ingin ini menjadi ajang silaturahmi dan sportivitas para guru untuk saling mengenal dan saling berkompetisi dengan menjunjung sportivitas. Kita juga minta dukungan kepada pak Gubernur Riau  agar klub kebanggaan guru seluruh Indonesia Teacher United Indonesia FC yang akan berlaga di liga 3 PSSI Riau menuju liga 3 Indonesia agar juga dapat didukung," papar Syafi'i.

"Kami juga mendoakan Pak gubernur sehat dan sukses membawa pendidikan Riau lebih baik, Aamiin," ucap Atan disambut Aamiin dari hadirin.

Dalam sambutan Ketua Umum PB PGRI Prof Unifah Rosyidi M.Pd mengatakan bahwa kemajuan organisasi selain ditentukan oleh program yang biasa di lakukan tentunya harus inovatif.

"Olahraga seperti sepak bola juga menjadi ajang solidaritas dan soliditas yang sangat harus dilakukan, dan kami rasa PGRI Riau sudah sangat berimprovisasi mengkombinasikan platform digital dengan juga olahraga walaupun di masa pandemi," puji Ketum PGRI Pusat ini.

Sementara itu, Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan pemerintah sangat apresiasi kegiatan Liga Guru piala gubernur Riau, karena sudah dinamakan piala Gubernur Riau maka harusnya tiap tahun digelar.

"Kami juga mendorong guru-guru juga dapat terus berprestasi walaupun dalam masa pandemi dan kita juga yakin guru guru kita bisa jadi pelatih di berberapa cabang olahraga.
Kita akan selalu dukung kegiatan Guru apalagi bersama organisasi PGRI sebagai mitra strategis pemerintah," tuturnya.

Kickoff Liga Guru ditandai dengan tendangan pertama oleh Gubernur Riau dan disaksikan hadirin dan undangan baik during maupun daring. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)