Mobil dinas milik Pemprov Riau dikandangkan selama liburan Idul Fitri 1443 H. (dok)
Mobil dinas milik Pemprov Riau dikandangkan selama liburan Idul Fitri 1443 H. (dok)

Eks Komisioner KI Riau Masih Kuasai Mobil Dinas

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Kendati masa pengabdian Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau periode 2017-2021 sudah berakhir, namun salah seorang eks komisioner belum mengembalikan mobil dinas jenis Nissan Livina.

Bahkan, setelah beberapa pekan usai pelantikan Komisioner KI periode 2021-2025, staf KI Riau yang mengkonfirmasi secara baik-baik melalui pesan whatshap malah dapat jawaban ketus, dan malah diminta untuk tidak menanyakan lagi kendaraan dinas tersebut.

Karena memang sudah menjadi gunjingan dan bahan pertanyaan, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan KI Riau yang hampir setiap hari mangkal di KI Riau ikut mempertanyakan keberadaan mobil dinas tersebut, apa lagi hingga saat ini salah seorang komisioner KI Riau yang baru terpaksa harus naik kendaraan sewaan atau grab dan sejenisnya.

Staf sekretariat KI Riau yang dikonfirmasi mengatakan, secara kelembagaan KI Riau sudah menyampaikan secara resmi ke BPKAD Provinsi Riau.

"Kaban BPKAD minta KI Riau untuk menyurati secara resmi yang bersangkutan agar mengembalikan mobdin tersebut ke KI Riau. Dan KI sudah tiga kali menyuratinya, namun tetap saja tebal muka," kata salah seoarang staf KI Riau.

Ketua KI Riau yang dikonfirmasi wartawan ForKI terkesan enggan mengomentari. "Kawan-kawan kan tiap hari ada disini, silakan saja, liat di sekretariat. Konfirmasi dan surat resmi sudah dilakukan Kaban BPKAD menyarankan agar dijemput secara resmi dengan Satpol PP, tapi kan tidak baik kalau itu dilakukan, kita tunggu saja usai lebaran ini," kata Zufra.

Berdasarkan data yang diperoleh di sekretariat KI Riau, dari lima unit mobdin yang pemakaiannya diperuntukan untuk komisioner KI Riau itu diantaranya, satu mobdin jenis Nisan Livina masih dikuasai mantan komioner KI periode 2017-2021. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)