rw LPPM Kampus ITP21 Sosialisasikan Hibah Penelitian dan Pengabdian | MENITRIAU.COM
LPPM Kampus ITP21 Sosialisasikan Hibah Penelitian dan Pengabdian yang dihadiri Rektor Dr Muhammad Syafi'i dan Ketua Yayasan Amanah Pelalawan Tengku Zulmizan F Assegaf, Kamis (16/6/2022) di Kampus ITP2I. (istimewa)
LPPM Kampus ITP21 Sosialisasikan Hibah Penelitian dan Pengabdian yang dihadiri Rektor Dr Muhammad Syafi'i dan Ketua Yayasan Amanah Pelalawan Tengku Zulmizan F Assegaf, Kamis (16/6/2022) di Kampus ITP2I. (istimewa)

LPPM Kampus ITP21 Sosialisasikan Hibah Penelitian dan Pengabdian

MENITRIAU.COM - PELALAWAN - Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu Tridharma perguruan tinggi. Karenanya, ini menjadi salah satu aspek yang paling diperhatikan oleh kampus perkebunan satu-satunya di Indonesia, Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I).

Hal ini terlihat pada acara sosialisasi panduan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat untuk kalangan dosen dari pagu anggaran yayasan amanah Pelalawan, Kamis (16/6/2022) di kampus ITP2I.

Hadir Ketua Yayasan Amanah Pelalawan T. Zulmizan Farinja Assegaf, Rektor ITP21 Dr Muhammad Syafi'i S.Pd M.Si, Ketua Senat, Wakil Rektor 1 dan 2 serta seluruh dosen di ITP2I.

Ketua Lembaga Penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) ITP21 Wimpy Predika S.Si M.Si mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan dan menginformasikan kepada dosen kita bahwa untuk tahun 2022 ini dalam penelitian dan pengabdian masyarakat di bawah LPPM ITP21 sudah memulai proses yang merupakan kewajiban bagi dosen.

"Setelah panduan penelitian dan pengabdian masyarakat ini kita buat maka kita sampai kan bahwa standar hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ini harus di laksanakan dalam upaya memperkuat luaran dan jika dimungkinkan dari banyak hibah yang kita berikan kepada dosen akan terjadinya motivasi berkompetisi dalam mendapatkan hibah ini," bebernya.

Selain itu jadwal pelaksanaan juga kita sampaikan agar waktu yang diberikan dapat maksimal sebagai mana luaran berupa jurnal nasional maupun internasional sebagai target kita, ungkapnya.

Rektor ITP2I Dr Muhammad Syafi'i saat membuka sosialisasi mengapresiasi sosialisasi ini dan menandakan bahwa tridharma perguruan tinggi di kampus ini sangat berjalan dengan baik, karena perguruan tinggi selain proses pengajaran untuk penelitian dan pengabdian masyarakat sangat perlu.

"Jika dosen-dosen kita aktif meneliti dan mengabdi tentunya kampus ini dipercaya oleh masyarakat Pelalawan khususnya, Riau bahkan Indonesia, kita juga berharap ke depan skim hibah penelitian dari kementerian pendidikan dapat kita raih sebanyak mungkin. Inilah hibah penelitian dan pengabdian masyarakat internal ini sebagai langkah awal untuk meraih hibah kementrian pendidikan Nasional tersebut," tutup Syafi'i. (rls)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)