rw Spanduk dan Baliho Sebabkan Gangguan Listrik | MENITRIAU.COM
Baliho yang menganggu arus listrik. (humaspln)
Baliho yang menganggu arus listrik. (humaspln)

Spanduk dan Baliho Sebabkan Gangguan Listrik

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Ahad (19/6/2022) malam mengakibatkan terganggunya distribusi tenaga listrik. Ini diakibatkan spanduk dan baliho terbang mengenai jaringan di wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru.

Menurut Manager PLN UP3 Pekanbaru, Wira Bhakti Dharma terdapat tiga titik gangguan distribusi tenaga listrik yang terjadi akibat spanduk dan baliho di Jalan Tuanku Tambusai mengenai jaringan PLN.

“Apabila spanduk dan baliho mengenai jaringan listrik dapat menyebabkan hubung singkat/korsleting sehingga dapat mengganggu aktivitas warga akibat terputusnya aliran listrik,” ujar Wira dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Senin (20/6/2022).

Kondisi seperti ini sudah berulang kali terjadi terutama pada daerah perkotaan, PLN UP3 Pekanbaru menghimbau masyarakat atau pihak yang memasang spanduk dan baliho agar berhati-hati dan pastikannterpasang dengan baik dan kuat sehingga tidak terbawa oleh angin dan mengenai jaringan PLN.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak memasang spanduk atau baliho dekat dengan jaringan listrik dan apabila sudah terpasang kami mohon memastikan ikatannya sudah terikat dengan kencang agar hal ini tidak terulang kembali,” imbau Wira. (rls)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)