Penyerahan bantuan tempat pengelolaan sampah terpadu (Bank Sampah) di Kota Tanjung Pinang, kemarin. (humaspln)
Penyerahan bantuan tempat pengelolaan sampah terpadu (Bank Sampah) di Kota Tanjung Pinang, kemarin. (humaspln)

Lestarikan Lingkungan dan Tumbuhkan Ekonomi. PLN Peduli Dukung Optimalkan Kegiatan Bank Sampah Kota Tanjungpinang

MENITRIAU.COM - TANJUNG PINANG -  PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) terus melakukan terobosan dalam memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli Pengolahan Sampah Terpadu” memberikan bantuan berupa Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (Bank Sampah) di Kota Tanjung Pinang.

Bantuan senilai Rp50 juta diserahkan secara langsung oleh Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Pinang, Raja Irwandi kepada Ketua Bank Sampah Kuantan Bersih (BKSB), Dra Elfina Siregar.

“Ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap pelestarian lingkungan dan sekaligus memberikan dampak positif berupa tumbuhnya kegiatan ekonomi bagi masyarakat  yang terlibat dalam kegiatan bank sampah ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)," ujar Yusra Helmi, Manager PLN UP3 Tanjungpinang dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (30/6/2022).

Elfina mengungkapkan bank sampah didirikan bertujuan untuk mengurangi timbunan sampah masyarakat agar lingkungan menjadi bersih,sehat dan indah serta memberi manfaat lain yang bersifat positif dengan adanya kegiatan tersebut.

“Selama 1,5 tahun berdiri dengan 180 orang nasabah kami sudah mengurangi volume sampah sebesar 20 Ton di Kota Tanjungpinang semoga dengan bantuan ini kegiatan dari pengelola bank sampah akan lebih baik lagi,” ungkap Elfina.

Selain itu, Elfina memberikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan karena untuk dapat meningkatkan kinerja Pengelolaan sampah yang optimal dan manfaat yang lebih menigkat dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan.

“Terima kasih banyak atas bantuan dan kepedulian PLN, adanya bantuan peralatan dan perlengkapan ini kami dapat menjangkau lebih banyak warga dan dapat mengurangi lebih banyak sampah serta memberi manfaat yang lebih banyak lagi bagi lingkungan dan pihak yang terkait dalam kegiatan ini,” kata Elfinas. (rls)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)