BPN Kepri dan  PLN Lakukan Percepatan Pengamanan Aset Negara. (humaspln)
BPN Kepri dan PLN Lakukan Percepatan Pengamanan Aset Negara. (humaspln)

BPN Kepri dan PLN Lakukan Percepatan Pengamanan Aset Negara

MENITRIAU.COM - BATAM - Kerja sama antara PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepulauan Riau terus berlanjut guna mempercepat pengamanan aset yang dimiliki perseroan. 

Secara akumulatif hingga akhir Juni 2022 di Provinsi  Kepulauan Riau, total penyelamatan aset dari sinergitas ini mencapai 8 sertifikat dari 10 bidang tanah. 

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Kakanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau, Nurhadi Putra kepada General Manager, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi di Ballroom Hotel Swiss Bell Harbour Bay Batam, Kamis (30/6/2022).

Acara ini dihadiri oleh jajaran Management PLN UIWRKR dan seluruh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau .

Kakanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau memberikan apresiasi kepada PLN atas sinergi ini sehingga proses percepatan terbitnya Sertipikat bisa dilakukan dengan baik, walaupun "dalam proses menuntaskan sertifikasi yang menjadi terget PLN  ini kami pun mengalami kendala yang menghambat proses pensertipikatan diantaranya, bidang tanah belum clean dan clear, serta lahan yang masuk ke dalam kawasan hutan," ucap Nurhadi Putra dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

General Manager PLN UIWRKR, Agung Murdifi menyatakan kerja sama ini adalah bentuk dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja Ikhlas dari kita semua untuk mengamankan dan  memelihara aset negara. 

PLN UIWRKR menargetkan sertipikasi di provinsi Kepulauan Riau pada akhir tahun 2022 ini dapat tercapai sebanyak 10 sertipikat, untuk itu kami akan menyegerakan dokumen-dokumen yang diminta BPN untuk mempercepat proses pensertipikatan.

Berkat sinergi antara PLN dan BPN, adapun sejak 2020 hingga 2022 nilai asset tanah yang telah diselamatkan lebih dari Rp.83 miliar. (rls)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)