Penyerahan bantuan PLN kepada Ketua Pengurus Pokdarwis Puncak Kompe, Mushelmi, Kamis (30/6/2022). (humaspln)
Penyerahan bantuan PLN kepada Ketua Pengurus Pokdarwis Puncak Kompe, Mushelmi, Kamis (30/6/2022). (humaspln)

Dukung Kemajuan Desa Wisata Kampar, PLN Peduli Berikan Bantuan Pokdarwis Puncak Kompe

MENITRIAU.COM - KAMPAR - Revitalisasi lokasi wisata pasca pandemic Covid-19, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau berikan bantuan kepada tempat wisata Puncak Kompe di Kabupaten Kampar, Riau.

Bantuan senilai Rp130 juta diberikan Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru, Syaepul Hanan kepada Ketua Pengurus Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS), Mushelmi.

Syaepul menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu wujud kepedulian PLN mendukung kegiatan pariwisata dan tentunya berdampak bagi kegiatan ekonomi masyarakat Desa sesuai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau biasa disebut Sustainable Delopment Goals (SDGs) .

“Kampar memiliki potensi keindahan alam yang sangat bagus dengan pengelolaan dan bantuan yang diberikan dapat menjadikan Puncak Kompe salah satu wisata unggul di Provinsi Riau yang menjadi destinasi Wisata yang sangat menyenangkan,” kata Syaepul dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Kamis (30/6/2022).

Dikatakannya, bantuan yang diberikan PLN tersebut akan digunakan untuk pembangunan café dan sarana untuk UMKM dalam menjual Produk nya serta bisa  menambah kenyamanan bagi bagi para pengunjung yang semakin hari jumlahnya semakin meningkat dimana saat ini sarana yang tersedia untuk pengunjung masih sangat terbatas disekitar Pelataran Puncak Kompe saja.

“Saat ini sudah banyak pengunjung namun untuk lebih membuat nyaman lagi kami membangun sebuah tempat makan dan berjualan bagi UMKM sehingga mereka bisa lebih lama menikmati keindahan alam Danau PLTA Koto Panjang dan bisa mendapatkan lokasi berfoto yang bagus dan menarik dimana selama ini Puncak Kompe sering disebut pengunjung sebagai Raja Ampatnya Provinsi Riau, kami selaku ketua kelompok sadar wisata puncak kompe mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya  atas dukungan dan bantuan dari PLN semoga kami bisa terus mengembangkan Kawasan Wisata ini lebih baik lagi,” ungkap Mushelmi. (rls)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)