Roadshow Partai NasDem Riau ke Rokan Hilir yang dipimpin Sekjen DPW NasDem Riau, Jhony Charles, Ahad (18/9/2022). (istimewa)
Roadshow Partai NasDem Riau ke Rokan Hilir yang dipimpin Sekjen DPW NasDem Riau, Jhony Charles, Ahad (18/9/2022). (istimewa)

Konsisten Dalam Bersikap, Tekad NasDem Kepada Masyarakat Rokan Hilir

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Bukanlah sesuatu yang mudah bagi sebuah partai politik untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat pada saat ini. Salah satu upaya untuk mendapatkan kepercayaan itu, parpol harus konsisten dalam bersikap. Sehingga masyarakat dapat melihat dengan jelas tentang arah dan tujuan yang hendak dicapai. 

"Kercayaan dari masyarakat adalah sesuatu yang mutlak dan harus dimiliki partai politik. Itu yang sedang ditunjukkan rekan-rekan saudara kita Partai NasDem di Rokan Hilir," ungkap Sekjen Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Riau, Jhony Charles, BBA, MBA, Rabu (21/9/2022) di Pekanbaru.

Hal itu dilontarkannya terkait program road show yang ditaja Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Ahad (18/9/2022) kemarin. 

Menurutnya, kegiatan itu sekaligus upaya persiapan Partai NasDem Rohil menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 

Road show tersebut dilaksanakan  di sejumlah kecamatan di Rohil. Untuk yang pertama, dipusatkan di Kecamatan Bangko dan mengambil tempat di Kantor DPD Partai NasDem Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi. 

Road show bertajuk Pendidikan Politik bagi DPC dan DPRt ini digelar bagi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan ranting di Kecamatan Bangko, Sinaboi, Batu Hampar dan Pekaitan.

Kegiatan itu dibuka Ketua DPD Partai NasDem Rohil Basiran Nur Effendi. Selain Jhony Charles, kegiatan itu juga diikuti sejumlah pengurus DPW NasDem Riau yang bertindak selaku  narasumber.

Selain itu, ikut hadir seluruh pengurus DPD Partai NasDem Rohil serta anggota DPRD Rohil dari Partai NasDem, kader dan sayap partai.

"Melalui road show ini, kita Partai NasDem ingin menunjukan konsistensi sikap kita kepada masyarakat," terangnya. 

"Pendidikan politik pertama yang kuta tekankan kepada kader, adalah dengan mengingatkan seluruh kader agar tetap konsisten dalam bersikap," imbuhnya. 

Sedangkan pelajaran kedua adalah pentingnya bagi segenap kader NasDem untuk tetap menjaga silaturahmi. 

"Kita tidak mau ada kesan sebelum Pilkada atau Pemilu baru sibuk ke konstituen. Kita ingin menjenguk kawan-kawan yang berjuang bersama kita dari cabang dan ranting, kalau ada salah kita sampaikan permohonan maaf,” tambah pria yang akrab disapa JC ini. 

Selain itu, diharapkan dengan digelarnya road ahow ini, mulai dari unsur ketua hingga   pengurus DPW dan DPD Partai NasDem tidak salah menjadi pemimpin atau nakhoda dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

Total ada 8 titik yang akan menjadi lokasi road show DPD Partai NasDem Rohil tersebut. Selain di Bangko, kegiatan serupa akan dilaksanakan di Rimba Melintang, Bangko Pusako. Disusul Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Selanjutnya di Kecamatan Tanah Putih dan Rantau Kopar,  Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan, Kecamatan Balai Jaya dan Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Simpang Kanan, Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam dan terakhir di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Solidkan Kader 
Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Rohil, Basiran Nur Effendi, dalam kesempatan itu mengatakan, road show  dilaksanakan dalam rangka menyolidkan kader partai serta menyampaikan kepada kader untuk mengajak masyarakat yang ingin bergabung sebagak kader maupun calon legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Ini strategi awal kita dengan mensolidkan kader menjelang Pemilu 2024. Secara kepartaian kita sudah buka pendaftaran. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi pengurus kita,” ungkap Abas, demikian panggilan akrabnya. 

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rohil ini, Partai NasDem Rohil menargetkan adanya penambahan suara yang signifikan pada Pemilu 2024 mendatang. Sebagai perbandingan, pada Pemilu 2019  NasDem Rohil sukses meraup 33 ribu suara.

“Kami berharap pada 2024 suara dapat meningkat beriringan dengan kursi yang meningkat. Kita berharap dan kita selalu berikhtiar bagaimana bisa menambah suara ini,” harapnya  

Abas berharap peningkatan kursi di DPRD Rohil pada Pemilu 2024 membuat kesempatan bagi kader Partai NasDem untuk mengisi jabatan pimpinan khususnya Ketua DPRD Rohil.

“Kalau bisa impian target kita itu 7 atau 8 kursi di dewan Rohil. Harapan dan impian tentu boleh saja, terlepas tercapai atau tidak itu ketentuan yang maha kuasa. Namun yang terpenting kita meningkatkan silaturahmi, itu modal utama kita dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Jhony Charles  meyakini target tersebut bukan sesuatu yang mustahil untuk diraih. 

“Dari 12 kabupaten dan kota minimal 6,.supaya dapat menjadi pimpinan, termasuk di DPD Rohil. Insya Allah di 8 titik road show ini semua pengurus DPD akan hadir menjenguk DPC dan ranting, nanti sayap partai juga bergerak, termasuk garda,” terangnya lagi. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)