Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak. (istimewa)

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

MR/AR | 27 Apr 2024

MENITRIAU.COM - Perawang - Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau, menyatakan deklarasi dukungan pada Bacalon Bupati Siak, Dr.Afni Z, M.Si,  Sabtu (27/4/2024) di GOR Tualang. Acara deklarasi ini dihadiri Bupati Siak dua periode, H.Arwin AS, tokoh masyarakat, Caleg terpilih lintas partai, dan komunitas perempuan. 

Tampak hadir Panglima besar LLMB Riau, Datuk Ismail Amir, seluruh jajaran dan perwakilan anggota LLMB se Kabupaten Siak.

"Kami LLMB siap memenangkan Datin Dr.Afni di Pilkada Siak. Rekam jejak, pengalaman dan komitmen beliau untuk Siak tidak perlu diragukan lagi. Saatnya kita dukung orang yang cerdas dan punya relasi kuat di pusat untuk membangun Siak lebih baik," kata Panglima Pucuk LLMB Riau, Datuk Ismail. 

Mantan anggota DPRD Siak tiga periode ini meminta seluruh anggota LLMB merapatkan barisan mengantarkan pemenangan srikandi kelahiran Siak Sri Indrapura itu untuk memenangkan Pilkada November mendatang. Sekaligus sebagai perempuan pertama yang terpilih sebagai Bupati Siak.

"Apalagi kalau orang tua kita Pak Arwin sudah turun, maka kita tidak perlu ragu lagi. Di Riau sudah ada dua perempuan jadi Bupati, jadi soal gender tidak ada masalah. Kita satukan tekad memenangkan Dr.Afni di Pilkada Siak," tegasnya.

Sementara itu mantan Bupati Siak, Arwin AS mengatakan dirinya sudah mengenal integritas Afni sejak lama, sehingga tak ada keraguan baginya saat Ketua Muslimat NU Siak ini menyatakan diri maju menjadi orang nomor satu di Siak.

"Saya melihat militansinya luar biasa dan dia punya jiwa ikhlas berkorban segalanya demi Siak. Karena dia memang asli Siak. Pengalamannya juga tidak bisa disepelekan, kita butuh figur yang berani dan cerdas seperti ini untuk membangun Siak lebih baik lagi," kata Arwin.

Bapak pembangunan Siak inipun memberi banyak pesan pada Afni. Ia meminta agar aktivis hak hutan tanah ini selalu rendah hati, mendekat dan mendengar suara rakyat. 

"Jangan banyak berjanji, tapi teruslah berbuat. Hargai semua komponen masyarakat. Rangkul semuanya. Jadilah pemimpin yang baik, hargai kawan dan lawan, jangan mendendam. Bangunlah Siak bersama-sama," pesan Arwin yang dikhususkan pada Afni. 

Acara deklarasi ini dilanjutkan dengan ikrar bersama anggota LLMB, dengan dipimpin oleh Panglima Pucuk. Menyikapi agenda ini Afni mengungkapkan rasa syukurnya, dan mengaku semakin optimis untuk menatap Pilkada Siak 2024.

"Keikhlasan dan ketulusan dari para tokoh, alim ulama, dan segenap elemen masyarakat seperti ini tentu menjadi penyemangat. Pesan, nasehat dan tunjuk ajar, sudah saya catat dan akan jadi pijar buat jalan perjuangan," kata Afni.

Tenaga Ahli Menteri LHK RI ini mengajak seluruh relawan dan masyarakat menyambut tahapan Pilkada Siak dengan riang gembira. Ia menyerukan politik damai dan penuh kesantunan.

"InsyaAllah saya akan terus berjuang karena Siak adalah tanah lahir dan akan menjadi tanah akhir. Terkait partai pengusung dan calon wakil, semuanya masih sangat dinamis. Tapi per hari ini, dari komunikasi yang terjalin, saya optimis akan berlayar di Pilkada Siak," katanya mantap.

Afni merupakan kader Partai Nasdem. Saat ini ia sudah mendaftar ke penjaringan kepala daerah yang dibuka PDIP pada Jumat lalu, dan Senin mendatang akan mendaftar ke PKB. (rls)


Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)