Tim bulutangkis PWI Riau. (humaspwiriau)

Porwanas XIII: Tim Bulutangkis PWI Riau Sumbang Medali Pertama

MR/DF | 24 Nov 2022

MENITRIAU.COM - MALANG - Tim bulu tangkis beregu PWI Riau berhasil menyabet medali perunggu pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Unggul Sport Center, Malang, Rabu (23/11/2022). Inilah medali pertama yang diperoleh kontingen PWI Riau. 

Di semifinal, tim bulu tangkis PWI Riau yang diperkuat Kurnia Harto, Syukri Sultan, Amri dan Zulhedi,    kalah 1-2 dari tim kuat Jawa Tengah. Skuad Jateng akhirnya memperoleh emas setelah di final mengalahkan Jawa Barat. Tim DKI Jakarta meraih perunggu sama dengan Riau. 

Dalam partai semifinal, Riau menurunkan Kurnia Harto di tunggal pertama. Harto kalah dari lawannya rubber set 1-2. Ganda pertama turun Kurnia Harto/Amri dan menang 2-0.  Di partai ketiga, Riau menurunkan pasangan Syukri/Zulhedi. Pasangan Riau ini kalah dua set langsung. 

Meskipun demikian, pada upacara pengalungan medali, semua tim bulutangkis Riau mendapatkan medali. Selain empat orang tadi, juga mendapat medali Fitriadi Syam, Helfizon Assyafei dan Indra Effendi. 

Peluang Riau untuk merebut medali masih ada di partai perseorangan yang akan mulai bertanding, Kamis (24/11/2022) besok. Riau menurunkan Kurnia Harto/Syukri Sultan di kelas U 40 dan Fitriadi Syam/Indra Effendi di U 27. (rls)


Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)